Blog ini Membahas tentang kreativitas seni seperti kerajinan tangan, ide kreatif, tutorial menggambar dan motivasi untuk untuk menjadi kreatif dan percaya diri. Salam Kreatif !!!

27 May 2016

Mengapa Orang tidak Belajar Menggambar

Apakah Anda tahu alasan mengapa orang tidak belajar seni?

Tampaknya cukup konyol ketika Anda berpikir tentang hal itu.

Ada jutaan orang di luar sana yang belum mengikuti impian mereka menjadi artis atau seniman professional hanya karena seseorang telah berbohong kepada mereka. Dan mereka percaya pada kebohongan ini berarti perbedaan antara menjadi seorang seniman sukses dan seseorang yang terkunci atau menutup diri dari impian yang mereka capai.

Pada beberapa titik dalam hidup mereka, seseorang disajikan dengan gagasan bodoh bahwa seni adalah hanya untuk beberapa orang yang beruntung saja. Mereka yang lahir dengan kebohongan ini telah beredar selama beberapa generasi, dan telah mencegah jutaan seniman potensial berbakat yang menciptakan karya yang bernilai seni yang tinggi! Dan di di samping itu, kita telah tahu bahwa kita semakin tua untuk mendapatkan sedikit kesempatan kita untuk mencapai mimpi tersebut.

Bahkan, itu seperti kepercayaan populer bahwa kita bahkan telah menciptakan istilah untuk itu. "Anda tidak bisa mengajar anjing tua trik baru."

Tapi kabar baiknya, Perkembangan terbaru dalam ilmu pengetahuan dan psikologi sama-sama telah terbukti ini hanya tidak benar. Kita telah menemukan bahwa pikiran adalah jauh lebih kuat daripada yang kita bayangkan. kita memiliki kemampuan alami yang tumbuh secara harfiah dan pikiran-terlepas dari usia kita! Otak kita hidup, tumbuh, organ yang mampu memperoleh keterampilan dan bakat-bakat baru.artinya walaupun kita sudah tua, bukan mustahil kita masih bisa mempelajari hal-hal baru yang belum tercapai.

Jadi apa artinya ini bagi kita?

Ini berarti bahwa, meskipun pendapat populer atau apa yang telah kita ketahui, kita masih bisat menjadi seorang seniman. Hanya saja kita perlu mengikuti langkah-langkah yang benar untuk menambahkan kemampuan yang dibutuhkan ke dalam otak kita.

Bagaimana cara kita melakukannya?

Membuka keterampilan menggambar kita. Tenang aja Ini bukan seperti jenis latihan yang Anda lakukan di gym. (Yang satu ini bisa menjadi jauh lebih menyenangkan.) Namun, seperti latihan fisik membantu otot Anda mendapatkan lebih kuat dan tumbuh lebih besar, ini semacam latihan sederhana telah terbukti untuk membantu otak kita tumbuh lebih kuat, lebih tajam, dan, bila dilakukan dengan benar, akan memberikan bakat-bakat baru yang Anda pikir Anda tidak pernah bisa dicapai.
Jadi, apa jenis "latihan" dapat banyak membantu kita?

Kuncinya adalah untuk mengambil langkah-langkah kecil dan untuk fokus pada satu langkah pada satu waktu. kita harus melalui aktivitas untuk setiap langkah sampai menjadi nyaman, dan kemudian beralih ke tindakan sederhana berikutnya. Sangat penting bahwa setiap langkah dalam proses dibangun di atas langkah sebelum. Otak kita harus dapat menghubungkan konsep baru dengan bagian dari otak Anda yang telah dikembangkan pada langkah sebelumnya.

Ini berarti proses yang harus kita ikuti dan dirancang untuk memberikan langkah-langkah kecil dengan latihan yang membangun satu sama lain sehingga otak kita mampu memproses secara efisien. Jika informasi yang tidak dalam format yang dapat kita mengambil tindakan, itu tidak akan menempel, dan kita tidak akan mendapatkan keterampilan yang diinginkan.

Belajar untuk memainkan alat musik adalah contoh yang bagus dari prinsip ini dalam tindakan. Kita mulai belajar untuk memainkan skala. Pada saat itu skala ini tampak kasar dan monoton, tapi apa yang tidak Anda sadari adalah bahwa otak kita tumbuh melalui pengulangan ini. Dalam waktu, skala ini menjadi seluruh lagu.

Ini sama dengan keterampilan yang dipelajari seperti menggambar. Ketika Anda bergerak melalui setiap langkah yang kita diberikan dan mengambil tindakan di atasnya, kita terhubung dengan semua hal-hal lain yang kita tahu berhubungan dan membantu otak kita mengembangkan keterampilan menggambar Anda.

Karena ini semua berarti bahwa kita dapat memperoleh keterampilan menggambar yang jauh melampaui apa yang pernah kita bayangkan!

Betul. Menggambar adalah keterampilan benar-benar dipelajari! Tidak peduli apa yang  mungkin kita percaya di masa lalu, kita benar-benar bisa mendapatkan di mana kita ingin pergi. Oleh karena itu kita harus mempelajarinya langkah demi langkah untuk menghasilkan karya yang luar biasa yang tak pernah terpikirkan kita akan mampu membuatnya.

0 comments:

Post a Comment