Blog ini Membahas tentang kreativitas seni seperti kerajinan tangan, ide kreatif, tutorial menggambar dan motivasi untuk untuk menjadi kreatif dan percaya diri. Salam Kreatif !!!

30 May 2016

Cara Mengatasi Masalah Dalam Menggambar

Apa kabar Sahabat Kreatif!!!

Semoga semakin kreatif berdasarkan artikel-artikel saya. Sebelumnya saya ingin bertanya. Pernah gak kamu pernah merasa hasil gambar yang kamu lukis itu gak nampak hidup dan masih belum real?


Pasti pernah kan? Kita sama, aku juga pernah mengalami hal seperti itu kok sampai sekarang pun masih sering mengalami hal seperti itu dan siapapun pernah ku rasa, namanya aja belajar jadi ya harus melalui banyak kegagalan dulu. Sehingga kita bisa termotivasi tuk belajar lagi untuk menjadi lebih baik dari sebelumnya.  


Seperti yang kita tahu bahwa seni itu pekerjaan yang  halus, menggambar yang realistis tentunya membutuhkan tangan dan pikiran yang santai, tapi dengan setiap langkah-langkah kecil setiap hari pasti bisa.


Namun banyak juga sih orang berhenti berkarya ketika melihat hasil karyanya nampak seperti kurang dan kurang dari realitas, karena keraguan akan kemampuan diri yang bisa dikembangkan dan mereka mulai menyalahkan diri sendiri. Mungkin kita belum membuat cukup jauh untuk mengalami "Gambar mati" dan baru memulai aja kita udah mulai Anda bingung? Ini adalah siklus menyedihkan, sayangnya untuk begitu banyak, menyebabkan kita berhenti mencoba.


Jika kita merasa diri Anda dalam posisi ini, aku ingin mengundang kamu untuk mengambil langkah mundur dan mengevaluasi kembali mengapa kita terjebak dalam siklus ini dan putus asa.


Aku bukan psikolog. Dan aku pasti bukan pembaca pikiran, Tapi aku punya firasat kuat bahwa aku tahu persis di mana akar masalahnya terletak. Paling sering, apa yang kutemukan adalah bahwa kita mengalami perjuangan ini ketika kita tidak memiliki dasar yang kuat. Gak peduli apakah itu menggambar, memainkan alat musik, atau memecahkan masalah matematika yang kompleks:


Intinya, tanpa pemahaman yang kuat tentang dasar-dasar, itu hampir tak terelakkan bahwa kita akan "menabrak dinding" hehe seperti itulah istilahnya. Di beberapa titik! aku tidak mengatakan ini untuk membuatmu merasa putus asa sebaliknya datang ke kesimpulan ini adalah kunci untuk pertumbuhan sebagai seorang seniman! Sekarang kita tahu di mana masalahnya terletak, Anda dapat mengatasi itu di kepala kita, dan di sanalah saya dapat membantumu. kita bisa mengatakan gejala ini sebagai "kekurangan yang mendasar" oleh karena itu lagi-lagi saya katakan dari posting sebelumnya tentang langkah-langkah dasar.


Itu sebabnya saya merasa yakin bahwa jika kita dapat mengambil langkah mundur dan meninjau (atau belajar untuk pertama kalinya) prinsip-prinsip penting menguasai mereka dan kita akan melihat perubahan positif pada gambar kita nantinya, terlepas dari pengalaman dan tingkat keterampilan kita! Dan Itu juga sebabnya saya melakukan apa yang saya lakukan! Saya ingin melihat kita sama-sama berhasil dalam menggambar dan tidak ada cara yang lebih baik yang saya tahu untuk keluar dari liang dan secara dramatis meningkatkan keterampilan menggambar kita daripada untuk menguasai dasar-dasarnya.

Semoga bermanfaat
Salam Kreatif!!!

Huslein Slash

0 comments:

Post a Comment