Blog ini Membahas tentang kreativitas seni seperti kerajinan tangan, ide kreatif, tutorial menggambar dan motivasi untuk untuk menjadi kreatif dan percaya diri. Salam Kreatif !!!

18 May 2016

Melihat Kepribadian Seseorang Dari Fungsi Otak Kiri dan Otak Kanan

Di bawah ini ada beberapa perbedaan kepribadian seseorang dilihat dari segi pemikir otak kiri dan otak kanan. Hasil riset Dough Hall menunjukkan bahwa otak kiri dan otak kanan berpengaruh terhadap kepribadian seseorang. Berikut rinciannya.



Otak Kiri
Otak Kanan
Serius
Humoris
Sederhana
Rumit
Membosankan
Menyenangkan
Hemat
Boros
Mempercayai Fakta
Mempercayai Intuisi
Rapi dan terorganisasi
Berantakan dan Kacau
Tujuan ide adalah keuntungan
Tujuan ide adalah ekspresi diri
Lebih memilih keilmuwan
Lebih memilih perasaan
Hati-hati
Suka berpetualang
Berpengetahuan umum
Bermimpi besar
Pendukung diam
Tukang sorak
Pembuat aturan
Pelanggar aturan
Konservatif
Bebas/liberal
Mudah ditebak
Spontan

Setelah melihat semua perbedaan di atas, sekarang cocokkan dengan kepribadian anda, apakah anda lebih cenderung menggunakan otak kanan atau lebih cenderung ke otak kiri. Dari beberapa kepribadian di atas, kita bisa sesuaikan dengan kepribadian kita yang lebih dominan hitung berapa kepribadian yang termasuk ke kolom otak kanan dan hitungnya juga kepribadian yang sesuai dengan otak kiri. sekarang hitunglah ada kepribadian yang sesuai. Apabila kepribadian di kolom otak kiri lebih banyak, berarti anda lebih dominan ke otak kiri dan begitu juga sebaliknya. Apabila di  kolom otak kanan jumlahnya sama dengan kolom otak kiri, Berarti fungsi otak anda seimbang dan itu sangat bagus. hanya sedikit orang bisa menyeimbangi kedua belah otak mereka. Oleh karena itu untuk menyeimbangi kemampuan otak. kita harus merubah beberapa kepribadian dan ikuti teknik-teknik yang di anjurkan oleh para ahli.

0 comments:

Post a Comment