Sekolah : SMP ISLAM IBNU KHALDUN
Mata Pelajaran : Bahasa
Inggris
Kelas/Semester : VII/Genap
KD 3.6 : Teks
lisan dan tulis untuk menyatakan dan menanyakan nama benda (label) dan daftar
barang(list)
Alokasi Waktu : 4
pertemuan (8 JP)
A.
KOMPETENSI
INTI (KI)
KI.1. :
Menghargai dan menghayati ajaran agama yang dianutnya.
KI.2. :
Menghargai dan menghayati perilaku jujur, disiplin, tanggung jawab, peduli
(toleransi, gotong-royong), santun, percaya diri, dalam berinteraksi secara
efektif dengan lingkungan sosial dan alam dalam jangkauan pergaulan dan
keberadaannya.
KI.3. :
Memahami pengetahuan (faktual, konseptual dan procedural) berdasarkan rasa
ingin tahunya tentang ilmu pengetahuan, teknologi, seni, budaya terkait
fenomena dan kejadian tampak mata.
KI.4. :
Mencoba, mengolah, dan menyaji dalam ranah konkret
(menggunakan, mengurai, merangkai, memodifikasi, dan membuat) dan ranah abstrak
(menulis, membaca, menghitung, menggambar, dan mengarang) sesuai dengan yang
dipelajari di sekolah dan sumber lain yang sama dalam sudut pandang/teori.
B. KOMPETENSI DASAR dan INDIKATOR
Kompetensi Dasar
|
Indikator
|
1.1 Mensyukuri kesempatan dapat
mempelajari bahasa Inggris sebagai bahasa pengantar komunikasi Internasional
yang diwujudkan dalam semangat belajar
|
1.1.1
Mengungkapkan rasa
syukur atas kesempatan dapat belajar bahasa Inggris dan manfaatnya.
|
2.1
Menunjukkan perilaku tanggung jawab, peduli,
kerjasama, dan cinta damai, dalam melaksanakan komunikasi fungsional.
|
2.1.1 Menyelesaikan
tugas bahasa inggris tepat waktu
2.1.2 Menyelesaikan
tugas yang menjadi bagiannya dalamkerja kelompok
2.1.3 Datang
tepat waktu pada saat mengerjakan tugas kelompok di luar jam pelajaran.
|
2.2 Menunjukan
perilaku santun dan peduli dalam melaksanakan komunikasi interpersonal dengsn
guru dan teman
|
2.2.1 Menunjukkan perilaku santun dan peduli dalam
melaksanakan komunikasi tentang teks label nama (label) dan daftar barang (list).
2.2.2 Menunjukkan perilaku disiplin , percayadiri, dan bertanggung jawab dalam melaksanakan komu-
nikasi tentang teks label nama (label) dan daftar barang(list).
|
3.6
Memahami fungsi sosial, struktur teksdan unsur
kebahasaan dari teks label nama, dan daftar barang sesuaidengankonteks
penggunaannya
|
3.6.1 Siswa dapat mengidentifikasi
fungsi sosial, struktur teks, dan unsur kebahasaan teks label
nama(label) dan daftar barang (list)
3.6.2 Siswa dapat
menyebutkan benda-benda yang terdapat disekitar mereka dalam bahasa inggris.
3.6.3
Siswa dapat menjelaskan jenis-jenis hewan yang
dijumpainya.
3.6.4
Siswa dapat memberi label atau daftar barang sesuai
dengan kategorinya.
|
4.7 Menyusun
teks tulis label nama dan daftar barang dengan memperhatikan fungsi social, struktur
teks danunsur kebahasaan yang benar dan sesuai konteks
|
4.7.1
Siswa dapat menyusun teks label (label) dan daftar
barang (list)
4.7.2
Siswa dapat menuliskan kembali nama benda atau barang
yang telah dipelajari.
|
C.
MATERI
PEMBELAJARAN
1 . MATERI REGULER
Teks tulis label
nama (label) dan daftar barang
a.
Fungsi sosial
Mengenalkan,
mengidentifikasi, menginventarisasi.
b. Struktur
teks
Nama
benda, dengan atau tanpa jumlah
c. Unsur
kebahasaan
·
Artikel, kata benda
plural
·
Angka Kardinal, 1 s.d 100, one, two, three,….one hundred
·
Ejaan dan tulisan
tangan dan cetak yang jelas dan rapih
·
Ucapan: tekanan kata,
intonasi ketika mempresentasikan secara lisan
d. Topik
·
Benda–benda di sekitar
dan relevan dengan kehidupan siswa, dengan memberikan keteladanan tentang
perilaku disiplin, peduli, pola hidup sehat dan ramah lingkungan.
2.
MATERI REMEDIAL
a.
Unsur Kebahasaan
b. Tata Bahasa teks label
3.
MATERI PENGAYAAN
a. Teks
lisan dan tulis untuk menyatakan dan menanyakan nama benda (label) dan daftar
barang(list)
D.
LANGKAH-LANGKAH
PEMBELAJARAN
PERTEMUAN
PERTAMA
·
Nama-nama benda /daftar
barang yang ada di dalam kelas.
1.
Kegiatan
Pendahuluan (10)
a.
Guru memberisalam (greeting).
b.
Guru memeriksakehadiran
siswa.
c.
Guru menyiapkan peserta
didik secara psikis
dan fisik untuk
mengikuti proses pembelajaran.
d.
Guru memberi motivasi
belajar siswa secara
kontekstual sesuai manfaat dan
aplikasi materi ajar
dalam kehidupan sehari-hari,
dengan memberikan contoh dan
perbandingan.
e.
Guru mengajukan tentang
kaitan antara pengetahuan sebelumnya dengan materi yang akan dipelajari.
f.
Guru menjelaskan
tentang tujuan pembelajaran atau
kompetensi dasar yang
akan dicapai.
2. Kegiatan inti (60
Menit)
a. Mengamati
1.
Siswa membaca/mendengar
berbagai nama-nama benda /daftar barang yang ada di dalam kelas sesuai dengan
pengelompokannya dengan memperhatikan fungsi sosial, struktural teks dan unsur kebahasaannya.
2.
Siswa meniru/menyalin
beberapa nama benda /daftar barang yang ada di dalam kelas atau benda-benda dalam tas siswa.
b. Menanya
1.
Dengan bimbingan dan
arahan guru siswa mempertanyakan antara lain perbedaan antar ucapan, tekanan
kata, intonasi dari nama-nama benda yang ada di dalam kelas dan di dalam tas.
2.
Siswa memperoleh
pengetahuan tambahan tentang fungsi sosial,
ungkapan dan struktur
teks, unsur kebahasaan, serta format penulisan/penyampaian dari berbagai sumber.
c. Mengeksplorasi
· Siswa membaca/
mendengar /menuliskan
label nama (label) dan daftar barang (list) yang ada di dalam kelas dan di
dalam tas dengan memperhatikan fungsi sosial,
struktur teks dan unsur kebahasaan.
d. Mengasosiasi
1. Dalam
kerja kelompok atau individu
siswa menganalisis teks dengan memperhatikan fungsi sosial,ungkapan dan
struktur teks, unsur kebahasaan, serta format penulisan dari jenis teks yang sudah di
pelajari.
2. Siswa
memperoleh balikan/feedback dari guru dan teman tentang setiap yang disampaikan
dalam kerja kelompok atau individu.
e.
Mengokomunikasikan
1. Siswa
memperolah balikan dari guru dan teman tentang karya yang di hasilkan/ pesan
yang di tangkap dan dll.
2. Siswa memperhatikan jawaban yang disampaikan oleh
temannya dan memberikan masukan mengenai jawaban temannya.
3.
Penutup
(10 menit)
a. Guru
bersama-sama dengan siswa membuat rangkuman/simpulan pelajaran.
b. Guru
melakukan penilaian dan atau refleksi terhadap kegiatan yang sudah di
laksanakan secara konsisten dan terprogram.
c. Guru
memberikan umpan balik terhadap proses dan hasil pembelajaran.
d. Guru
memberikan tugas,baik tugas individual maupun kelompok sesuai dengan hasil
belajar peserta didik.
e. Guru
menyampaikan rencana pembelajaran pada pertemuan selanjutnya.
PERTEMUAN
KEDUA
·
Nama-nama benda atau
barang di dalam rumah
1.
Kegiatan
Pendahuluan
a.
Guru member salam (greeting).
b.
Guru memeriksakehadiran
siswa.
c.
Guru menyiapkan peserta
didik secara psikis
dan fisik untuk
mengikuti proses pembelajaran.
d.
Guru memberi motivasi
belajar siswa secara
kontekstual sesuai manfaat dan
aplikasi materi ajar
dalam kehidupan sehari-hari,
dengan memberikan contoh dan
perbandingan lokal, nasional
dan internasional.
e.
Guru mengajukan tentang
kaitan antara pengetahuan sebelumnya dengan materi yang akan dipelajari.
f.
Guru menjelaskan
tentang tujuan pembelajaran atau
kompetensi dasar yang
akan dicapai,
2.
Kegiatan
inti (60 Menit)
a. Mengamati
1. Siswa membaca/mendengar
berbagai nama-nama benda atau barang di
dalam rumah sesuai dengan pengelompokannya dengan memperhatikan fungsi sosial, struktural teks dan unsur kebahasaannya.
2.
Siswa meniru/menyalin
beberapa nama benda/daftar barang yang ada di ruang keluarga dan ruang makan.
b. Menanya
1.
Dengan bimbingan dan
arahan guru siswa mempertanyakan antara lain perbedaan nama benda atau daftar barang yang ada di dalam rumah,
ruang keluarga dan ruang makan.
2.
Siswa memperoleh
pengetahuan tambahan tentang fungsi sosial
, ungkapan dan srtuktur teks, unsur kebahasaan, serta format penulisan/
penyampaian dari berbagai sumber.
c. Mengeksplorasi
·
Siswa membaca/
mendengar /menuliskan label nama (label) dan daftar barang (list) yang ada di
dalam rumah, ruang keluarga,ruang makan,ruang dapur dengan memperhatikan fungsi
sosial, struktur teks dan
unsur kebahasaan (There is….There are…)
d. Mengasosiasi
1.
Dalam kerja kelompok atau individu siswa
menganalisis teks dengan memperhatikan fungsi sosial,ungkapan dan struktur teks, unsur
kebahasaan, serta format peulisan dari jenis teks yang sudah di pelajari.
2. Siswa
memperoleh balikan /feedback dari guru dan teman tentang setiap yang di a
sampaikan dalam kerja kelompok atau
individu.
e.
Mengokomunikasikan
1. Siswa
memperolah balikan dari guru dan teman tentang karya yang di hasilkan/pesan
yang di tangkap dan dll.
2. Siswa memperhatikan jawaban yang disampaikan oleh
temannya dan memberikan masukan mengenai jawaban temannya.
3.
Penutup
(10 menit)
a. Guru
bersama-sama dengan siswamembuat rangkuman/simpulan pelajaran
b. Guru
melakukan penilaian dan atau refleksi terhadap kegiatan yang sudah di
laksanakan secara konsisten dan terprogram.
c. Guru
memberikan umpan balik terhadap proses dan hasil pembelajaran
d. Guru
memberikan tugas ,baik tugas individual maupun kelompok sesuai dengan hasil
belajar peserta didik.
e. Guru
menyampaikan rencana pembelajaran pada pertemuan selanjutnya.
PERTEMUAN
KETIGA
·
Nama-nama benda atau
barang di garasi, kebun, kamar mandi
1.
Kegiatan
Pendahuluan
a.
Guru member salam (greeting).
b.
Guru memeriksakehadiran
siswa.
c. Guru menyiapkan peserta
didik secara psikis
dan fisik untuk mengikuti
proses pembelajaran.
d.
Guru memberi motivasi
belajar siswa secara
kontekstual sesuai manfaat dan
aplikasi materi ajar
dalam kehidupan sehari-hari,
dengan memberikan contoh dan
perbandingan lokal, nasional
dan internasional.
e.
Guru mengajukan tentang
kaitan antara pengetahuan sebelumnya dengan materi yang akan dipelajari.
f. Guru menjelaskan
tentang tujuan pembelajaran atau
kompetensi dasar yang
akan dicapai.
2.
Kegiatan
inti (60 Menit)
a. Mengamati
1.
Siswa membaca/mendengar
berbagai nama-nama benda atau barang di
garasi, kebun, kamar mandi sesuai dengan pengelompokannya dengan memperhatikan
fungsi social , struktural
teks dan unsurkebahasaannya.
2.
Siswa meniru /menyalin
beberapa nama benda/daftar barang yang ada di garasi, kebun dan kamar mandi.
b. Menanya
1. Dengan bimbingan dan
arahan guru siswa mempertanyakan antara lain perbedaan nama benda atau daftar barang yang ada di garasi, kebun,
kamar mandi dengan memperhatikan fungsi sosial,
struktur teks dan unsur kebahasaan.
2. Siswa memperoleh
pengetahuan tambahan tentang fungsi sosial,
ungkapan dan srtuktur teks, unsur kebahasaan, serta format penulisan/
penyampaian dari berbagai sumber.
c. Mengeksplorasi
· Siswa
membaca/mendengar/menuliskan label nama (label) dan daftar barang (list) yang
ada di garasi, kebun dan kamar mandi dengan memperhatikan fungsi sosial, struktur teks dan
unsur kebahasaan (There is….There are…)
d. Mengasosiasi
1. Dalam kerja kelompok atau individu, siswa
menganalisis teks dengan memperhatikan fungsi social,ungkapan dan struktur
teks, unsur kebahasaan, serta format peulisan dari jenis teks yang sudah di
pelajari.
2. Siswa
memperoleh balikan/feedback dari guru dan teman tentang setiap yang dia
sampaikan dalam kerja kelompok
e.
Mengokomunikasikan
1. Siswa
memperolah balikan dari guru dan teman tentang karya yang di hasilkan/ pesan yang di tangkap dan dll.
2. Siswa memperhatikan jawaban yang disampaikan oleh
temannya dan memberikan masukan mengenai jawaban temannya.
3.
Penutup
(10 menit)
a. Guru
bersama-sama dengan siswa dan/ sendiri
membuat rangkuman / simpulan pelajaran
b. Guru
melakukan penilaian dan atau refleksi terhadap kegiatan yang sudah di
laksanakan secara konsisten dan terprogram
c. Guru
memberikan umpan balik terhadap proses dan hasil pembelajaran
d. Guru
memberikan tugas ,baik tugas individual maupun kelompok sesuai dengan hasil
belajar peserta didik
e. Guru
menyampaikan rencana pembelajaran pada pertemuan selanjutnya
PERTEMUAN
KEEMPAT
·
Nama-nama binatang
yang terdapat disekitar
1.
Kegiatan
Pendahuluan
a.
Guru member salam (greeting).
b.
Guru memeriksakehadiran
siswa.
c. Guru menyiapkan peserta
didik secara psikis
dan fisik untuk
mengikuti proses pembelajaran.
d. Guru memberi motivasi
belajar siswa secara
kontekstual sesuai manfaat dan
aplikasi materi ajar
dalam kehidupan sehari-hari,
dengan memberikan contoh dan
perbandingan lokal, nasional
dan internasional.
e.
Guru mengajukan tentang
kaitan antara pengetahuan sebelumnya dengan materi yang akan dipelajari.
f. Guru menjelaskan
tentang tujuan pembelajaran atau
kompetensi dasar yang
akan dicapai.
2.
Kegiatan
inti (60 Menit)
a. Mengamati
1.
Siswa mengamati beberapa gambar tentang orang yang sedang melakukan
kegiatan, dan nama-nama binatang yang terdapat di halaman belakang.
2. Siswa menjawab/menyalin dibuku latihan tentang dimana mereka
melakukan kegiatan tersebut dan menemukan kecocokan nama binatang sesuai gambar.
b. Menanya
1. Dengan bimbingan dan
arahan guru siswa mempertanyakan antara lain bagaimana menyatakan tempat seseorang yang melakukan kegiatan, menulis
kalimat sesuai gambar dan perbedaan nama benda atau daftar barang dengan memperhatikan
fungsi sosial,
struktur teks dan unsur kebahasaan.
2. Siswa memperoleh
pengetahuan tambahan tentang fungsi sosial,
ungkapan dan srtuktur teks, unsur kebahasaan, serta format penulisan/
penyampaian dari berbagai sumber.
c. Mengeksplorasi
· Siswa
membaca/mendengar/menjawabsemua
pertanyaan yang terdapat dibuku paket dengan
memperhatikan fungsi sosial,
struktur teks dan unsur kebahasaan.
d. Mengasosiasi
1. Dalam kerja kelompok atau individu siswa
menganalisis teks dengan memperhatikan fungsi sosial,ungkapan dan struktur teks, unsur
kebahasaan, serta format peulisan dari jenis teks yang sudah di pelajari.
2. Siswa
memperoleh balikan /feedback dari guru dan teman tentang setiap yang dia
sampaikan dalam kerja kelompok atau
individu.
e.
Mengokomunikasikan
1. Siswa
memperolah balikan dari guru dan teman tentang karya yang di hasilkan/ pesan yang di tangkap dan dll
2. Siswa memperhatikan jawaban yang disampaikan oleh
temannya dan memberikan masukan mengenai jawaban temannya.
3.
Penutup
(10 menit)
a. Guru
bersama-sama dengan siswamembuat rangkuman/simpulan pelajaran
b. Guru
melakukan penilaian dan atau refleksi terhadap kegiatan yang sudah di
laksanakan secara konsisten dan terprogram.
c. Guru
memberikan umpan balik terhadap proses dan hasil pembelajaran.
d. Guru
memberikan tugas ,baik tugas individual maupun kelompok sesuai dengan hasil
belajar peserta didik.
e. Guru
menyampaikan rencana pembelajaran pada pertemuan selanjutnya.
E.
PENILAIAN
1. Jenis/teknik penilaian
a.
Jenis Penilaian: Autentic assessment
b.
Teknik Penilaian:
1. Sikap
: Non Tes
2. Pengetahuan : Tes tulis dan Tes Lisan
3. Ketrampilan : Tes
2. Bentuk instrumen dan instrumen
a.
Lembar Observasi
b.
Daftar pertanyaan
c.
Unjuk
Kerja
3. Pedoman penskoran
a. Aspek
Sikap
No.
|
Aspek
yang dinilai
|
Kriteria
|
Skor
|
1.
|
Jujur
|
· Sangat
sering menunjukkan sikap jujur
· Sering
menunjukkan sikap jujur
· Beberapa
kali menunjukkan sikap jujur
· Pernah
menunjukkan sikap jujur
· Tidak
pernah menunjukkan sikap jujur
|
5
4
3
2
1
|
2.
|
Disiplin
|
· Sangat
sering menunjukkan sikap disiplin.
· Sering
menunjukkan sikap disiplin
· Beberapa
kali menunjukkan sikap disiplin
· Pernah
menunjukkan sikap disiplin
· Tidak
pernah menunjukkan sikap disiplin
|
5
4
3
2
1
|
3.
|
Percaya diri
|
· Sangat
sering menunjukkan sikap percaya diri
· Sering
menunjukkan sikap percaya diri
· Beberapa
kali menunjukkan sikap percaya diri
· Pernah
menunjukkan sikap percaya diri
· Tidak
pernah menunjukkan sikap percaya diri
|
5
4
3
2
1
|
4.
|
Kerja sama
|
· Sangat
sering menunjukkan sikap kerja sama
· Sering
menunjukkan sikap kerja sama
· Beberapa
kali menunjukkan sikap kerja sama
· Pernah
menunjukkan sikap kerja sama
· Tidak
pernah menunjukkan sikap kerja sama
|
5
4
3
2
1
|
b. Aspek
Pengetahuan
No.
|
Aspek
yang dinilai
|
Kriteria
|
Perolehan
skor
|
1.
|
Tujuan
Komunikatif
|
· Sangat
Memahami
· Memahami
· Cukup
Memahami
· Kurang
Memahami
· Tidak
Memahami
|
5
4
3
2
1
|
2.
|
Keruntutan
Teks
|
· Struktur teks yang digunakan sangat
runtut
· Struktur teks yang digunakan runtut
· Struktur teks yang digunakan cukup
runtut
· Struktur teks yang digunakan kurang
runtut
· Struktur teks yang digunakan tidak
runtut
|
5
4
3
2
1
|
3
|
Pilihan Kosa
kata
|
· Sangat
variatif dan tepat
· Variatif
dan tepat
· Cukup
variatif dan tepat
· Kurang
variatif dan tepat
· Tidak
variatif dan tepat
|
5
4
3
2
1
|
4
|
Pilihan Tata
Bahasa
|
· Pilihan
tata bahasa sangat tepat
· Pilihan
tata bahasa tepat
· Pilihan
tata bahasa cukup tepat
· Pilihan
tata bahasa kurang tepat
· Pilihan
tata bahasa tidak tepat
|
5
4
3
2
1
|
c. Aspek
Keterampilan (Writing Skill)
No.
|
Aspek
yang dinilai
|
Kriteria
|
Perolehan skor
|
1.
|
Keaslian penulisan
|
· Sangat
Original
· Original
· Cukup
Original
· Kurang
Original
· Tidak
Original
|
5
4
3
2
1
|
2
|
Kesesuain isi dengan judul
|
· Isi
sangat sesuai dengan judul
· Isi
sesuai dengan judul
· Isi
cukup sesuai dengan judul
· Isi
kurang sesuai dengan judul
· Isi
tidak sesuai dengan judul
|
5
4
3
2
1
|
3
|
Keruntutan
Teks
|
· Keruntutan
teks sangat tepat
· Keruntutan
teks tepat
· Keruntutan
teks cukup tepat
· Keruntutan
teks kurang tepat
· Keruntutan
teks tidak tepat
|
5
4
3
2
1
|
4
|
Pilihan kosa
kata
|
· Pilihan
kosa kata sangat tepat
· Pilihan
kosa kata tepat
· Pilihan
kosa kata cukup tepat
· Pilihan
kosa kata kurang tepat
· Pilihan
kosa kata tidak tepat
|
5
4
3
2
1
|
5
|
Pilihan Tata Bahasa
|
· Pilihan
tata bahasa sangat tepat
· Pilihan
tata bahasa tepat
· Pilihan
tata bahasa cukup tepat
· Pilihan
tata bahasa kurang tepat
· Pilihan
tata bahasa tidak tepat
|
5
4
3
2
1
|
6
|
Penulisan kosa
kata
|
· Penulisan
kosa kata sangat tepat
· Penulisan
kosa kata tepat
· Penulisan
kosa kata cukup tepat
· Penulisan
kosa kata kurang tepat
· Penulisan
kosa kata tidak tepat
|
5
4
3
2
1
|
7
|
Kerapihan
tulisan
|
· Tulisan
rapih dan mudah terbaca
· Tulisan
tidak rapih tetapi mudah terbaca
· Tulisan
rapih tetapi mudah terbaca
· Tulisan
tidak rapih dan sulit terbaca
|
5
4
3
2 |
d. Aspek
Keterampilan (Speaking Skill)
No.
|
Aspek
yang dinilai
|
Kriteria
|
Perolehan skor
|
1.
|
Pengucapan (pronunciation)
|
· Hampir
sempurna
· Ada
beberapa kesalahan namun tidak menggangu makna
· Ada
beberapa kesalahan dan menggangu makna
· Banyak
kesalahan dan menggangu makna
· Terlalu
banyak kesalahan dan menggangu makna
|
5
4
3
2
1
|
2.
|
Intonasi (intonation)
|
· Hampir
sempurna
· Ada
beberapa kesalahan namun tidak menggangu makna
· Ada
beberapa kesalahan dan menggangu makna
· Banyak
kesalahan dan menggangu makna
· Terlalu
banyak kesalahan dan menggangu makna
|
5
4
3
2
1
|
3.
|
Kelancaran (fluency)
|
· Sangat
lancer
· Lancar
· Cukup
lancar
· Kurang
lancar
· Tidak
lancar
|
5
4
3
2
1
|
4.
|
Ketelitian
|
· Sangat
teliti
· Teliti
· Cukup
teliti
· Kurang
teliti
· Tidak
teliti
|
5
4
3
2
1
|
F.
METODE
PEMBELAJARAN
·
Scientific Approach, Problem Based Learning.
G.
MEDIA
PEMBELAJARAN
·
Gambar, white board,
board marker, label nama dan daftar barang
H.
SUMBER
BELAJAR
·
Buku paket siswa ‘When
English Rings a Bell’.
|
INSTRUMEN PENILAIAN
Indikator Pencapaian
Kompetensi
|
Penilaian
|
||
Bahan ajar
|
Bentuk
|
Instrumen
|
|
Mengetahui fungsi sosial dari teks label nama dan daftar barang dengan memperhatikan fungsi sosial, stukstur
teks dan juga aspek kebahasaan yang benar sesuai konteks.
|
Book
-when engglish rings
the bells hal : 77
- bright hal : 108
|
Tulisan
|
Instrumen I
Look at the following
pictures,, label items with the correct words.
|
Siswa dapat mengidentifikasi
makna dan unsur kebahasaan pada teks label nama (label) dan daftar barang
(list), sesuai dengan konteks penggunaannya.
|
Tulisan
|
Write down 5 items of countable and ancountable.
|
|
Siswa mampu membaca nyaring dan memindai teks label nama dan daftar
barang, untuk memperoleh informasi dan makna dari teks tersebut.
|
Lisan
|
Instruct your friend by using the sentences of label and list text which had you write !
Pay attention to pause and intonation !
|
KEY ANSWER:
1 - shopkeeper
- cashier
- supermarket
- Price tag
2.
no
|
countable
|
uncountable
|
1
|
Kite
|
Sugar
|
2
|
Book
|
Money
|
3
|
Dest
|
Oil
|
4
|
Apple
|
Ink
|
5
|
Paper
|
Water
|
0 comments:
Post a Comment